PROF. DR. RUSLAN, M.Pd

PROF. DR. RUSLAN, M.Pd

NIDN : 0012036006
NIP : 196003121986031003
Pangkat / Golongan : Pembina Utama Madya
Gol : IV/d

UNIT KERJA

MATEMATIKA,  FMIPA

PENDIDIKAN                     

S-1 Matematika, IKIP UP, 1984  
S-2 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, IKIP Yogyakarta.              
S-3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, UNJ, Jakarta, 2009           

BIDANG ILMU : PENELITIAN DAN EVALUASI PENDIDIKAN

  • The Effectiveness of A Mathematics Learning Model of Realistic Setting With NHT Type On A Three-Dimensional Main Theme, 2017 (Global Journal of Engineering Education Volume 19, Number 3, 2017)
  • The revitalization of working group of teacher (KKG) institutional in Professionalism Development in Gowa regency, 2015 (International Journal of Academic Research. Volume 7 Issue 1, pp486-489. 4p)
  • Evaluasi Kinerja Dosen Berdasarkan Kepuasan Mahasiswa Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan PPs UNM, 2014 (Prosiding Konferensi Ilmiah Tahunan Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia. Hal. 276-282.)
  • Measurement of the Quality of Mathematics Conceptual Understanding through Analysis of Cognitive Conflict with Intervention, 2016 (Proceeding International Conference on Educational Research and Evaluation (ICERE): Assessement for Improving Students' Performance. pp296-301. ISSN: 2407-1501)
  • Pengukuran Variabel Laten dalam Analisis Kebijakan, 2015 (Prosiding Konferensi Ilmiah Tahunan Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia: Peranan Assessmen dan Ujian dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional. hal.387-390. ISBN:978-602-71325-7-3).
  • Pelaksanaan Supervisi Pengawas Sekolah pada SMA Negeri 1 Watampone, 2015 (Prosiding Konferensi Ilmiah Tahunan Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia: Peranan Assessmen dan Ujian dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional. hal.459-465. ISBN:978-602-71325-7-3).
  • Development of Teacher Competence Instrument Based on Rating by Students at SMA in Pangkep District, 2014 (International Conference on Mathematics, Science, Technology, Education and Their Application (ICMSTEA). pp149-151. ISBN:979-604-1510).
  • Pengukuran Potensi Konflik Kognitif dalam Pemahaman Mahasiswa tentang Limit Fungsi, 2012 (Proceeding Konferensi Ilmiah Nasional: Asesmen dan Pembangunan Karakter Bangsa. hal.328-333. ISBN: 978-979-028-526-2).

PENGABDIAN PADA MASYARAKAT

UIN Alauddin Makassar, Sebagai Pengajar Program S3

PENGHARGAAN

  • Satyalencana Karyasatya 20 Tahun dari Presiden RI, 2007.
  • Visiting Professor : Workshop in Research Metdhology and Aplications in the Field of Education, The University of Queensland, Australia, 2017.
  • Visiting Professor : Theory and Practice on Educational Supervision, At Jawaharlal Nehru University in New Delhi, Idia, 2015.
  • Visiting Professor : Study Comprative, to Central China Normal University, Cina, 2015.
  • Dosen Teladan I utusan Tingkat Nasional sesuai keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan NO: 94/D/C/1993 tertanggal Jakarta, 12 Agustus 1993.
  • Dosen Teladan I Tingkat Institut sesuai keputusan Rektor IKIP Ujung Pandang NO: 88/PT34.H/C/1993 tertanggal Ujung Pandang, 26 Juni 1993.
  • Dosen Teladan I Tingkat Fakultas sesuai keputusan Rektor IKIP Ujung Pandang NO: 87/PT34.H/C/1993 tertanggal Ujung Pandang, 26 Juni 1993.

 

 

Anda adalah pengunjung ke

© 2009-2019 by GPIUTMD

Gedung Pinisi UNM, Jalan A.P. Pettarani. Makassar 90221, Telepon 0411-000000

© 2017 Majelis Profesor Universitas Negeri Makassar. Design By Zoel